Desain Kamar Tidur Yang Menarik

Kamar tidur merupakan tempat yang paling nyaman untuk kita saat melepas penat dan lelah setelah sekian lama beraktifitas diluar. Namun kamar tidur juga dapat menjadi ruangan yang sangat membosankan jika tidak ada dekorasi kamar yang indah dan menarik untuk dilihat. Sehingga kamar yang harusnya membuat mimpi kita menjadi indah justru membuat tidur menjadi tidak nyenyak. Lalu bagaimanakah agar kamar tidur kita terlihat menarik? Kami akan memberikan referensi untuk anda tentang desain kamar tidur menarik yang dapat anda contoh di rumah.


desain kamar tidur menarik2
  • Warna Dinding
Cat kamar tidur anda dengan warna-warna cerah atau warna yang anda suka. Dengan memberikan warna cerah akan membuat kamar anda terlihat lebih indah dan cerah. Jika anda menyukai hiasan dinding untuk menghiasi tembok anda, hal itu juga boleh anda tambahkan pada dinding agar terlihat lebih menarik.
  • Furniture Kamar
Untuk beberapa kamar tidur yang berukuran luas, memiliki beberapa furniture kamar yang banyak mungkin tidak menjadi masalah. Namun bagi anda yang memiliki kamar tidak terlalu luas atau sempit, sebaiknya kurangi beberapa barang yang membuat kamar tidur anda semakin terlihat sempit.
  • Pemilihan Cahaya Lampu
Pencahayaan pada kamar tidur yang tepat akan membuat kamar tidur kita lebih terlihat elegan dan menarik. Jika kamar tidur anda memiliki dinding dengan warna cerah pilihlah cahaya lampu yang agak gelap. Hal ini berpengaruh terhadap efektifitas tidur anda, karena cahaya yang masuk pada saat anda tidur dapat menghambat hormon melatonin. Jadi upayakan untuk tidak membirakan cahaya yang terlalu berlebihan pada kamar anda.
  • Dekorasi Cermin
Lengkapilah dinding kamar anda dengan dekorasi cermin. Kamar tidur akan terlihat lebih menarik ketika ada beberapa cermin menghiasi dinding kamar. Apalagi bagi perempuan yang suka berhias. Dengan adanya cermin, kita tidak akan bosan ketika berlama-lama di dalam kamar.
Demikian referensi desain kamar tidur menarik yang bisa anda coba dirumah. Membuat desain kamar yang indah dan menarik merupakan sesuatu yang mudah. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya jika anda mengatahui cara-caranya. Jadi, peliharalah selalu keindahan kamar anda demi kenyamanan tidur anda.